01 Juli 2015

Cara Pakai Pashmina Selendang Panjang Tutup Dada

Cara Pakai Pashmina Selendang Panjang Tutup Dada - Pashmina merupakan satu jenis kerudung yang terbuat dari bahan kapas dan seringkali mempunyai corak warna yang menarik. Perpaduan warna warna yang ceria merupakan faktor utama yang menjadikan jilbab pashmina menarik. Selain itu, beberapa desain pashmina ada yang bermotif floral sehingga terlihat cantik dan menarik saat digunakan para hijabers. Terlebih jika konsep busana anda berkonsep vintage maka pahsmina bermotif floral merupakan pilihan yang tepat untuk anda.

Jika kamu ingin terlihat ceria dan menarik maka jilbab pashmina selendang mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, warna dan corak pashmina tentu bisa menjadikan pemakainya terlihat lebih muda dan juga menawan. Namun demikian, ukuran pashmina selendang yang lebih lebar dan panjang seringkali menjadikannya untuk untuk kreasikan. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips dan cara memakai jilbab pashmina panjang untuk menutup dada dengan mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa perlengkapan seperti dibawah ini untuk mencobanya.

  • Pashmina selendang
  • inner neck
  • Jarum pentul
  • Peniti

Cara Pakai Pashmina Selendang Panjang

Cara Pakai Pashmina Selendang Panjang Tutup Dada
Langkah-langkahnya:
  1. Pakai inner neck dengan rapi baru kemudian ambil pashmina selendang yang sudah disiapkan. Ambil salah satu ujung pashmina selendang yang ukurannya lebih pendek dan letakkan di atas kepala (lihat gambar diatas)
  2. Bawa kedua-dua ujung tersebut ke belakang leher dan sematkan peniti dengan rapi.
  3. Bawa semua bagian hijab di belakang ke depan. Untuk sebelah kanan, tarik sedikit saja dan selebihnya di bawa ke sebelah kiri. Lihat gambar diatas agar lebih faham.
  4. Ambilah bahagian hijab yang panjang di sebelah kiri dan tarik ke kanan.
  5. Lingkarkan bagian tersebut ke atas kepala hingga ke sisi telinga sebelah kiri dengan rapi. Pastikan tidak ada kerutan sehingga hasilnya terlihat rapi.
  6. Sematkan jarum pentul di samping sisi telinga dengan hati-hati.
  7. Ambil sisa bagian yang telah ngkarkan ke atas kepala tadi kemudian tarik ke bahagian bahu sebelah kanan sehingga menutupi dada bagian depan.
  8. Sematkan jarum pentul dengan rapi pada ujung bagian tersebut dan rapikan kerudung bagian depan agar hasilnya lebih rapi dan cantik.
  9. Selesai. Mudah dan menarik bukan? Cubalah sendiri di rumah, pasti mudah.

Bagi kamu yang hobi memakai pashmina model selendang mungkin akan dengan mudah untuk mencoba style hijab yang saya bagikan diatas. Namun, bagi mereka yang baru mencoba memakai pashmina model selendang maka tutorial ini mungkin terlihat rumit. Saran saya adalah simpan gambar cara memakai karudung pashmina diatas kedalam smartphone ataupun komputer agar kamu mudan untuk mengikuti alurnya. Karena sebenarnya kreasi diatas ini sangat mudah ketika kamu mencoba memakainya dengan melihat gambar yang ada. Saya sudah membuktikannya dan silahkan dicoba.

Jika kamu masih kesulitan mengikuti tutorial hijab pashmina terbaru diatas maka kamu perlu mencoba kreasi yang lebih mudah seperti yang sudah saya bagikan dibawah ini:
Gambar kreasi lainya:
Cara Pakai Pashmina Selendang Panjang Tutup Dada

Cara Pakai Pashmina Selendang Panjang Tutup Dada

Cara Pakai Pashmina Selendang Panjang Tutup Dada

Tiga kreasi diatas terbilang lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan pashmina selendang. Selain itu modelnya juga tak kalah menarik dan cantik jika digunakan. Namun demikian, hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan saat menggunakan hijab adalah selalu pastikan model jilbab terbaru yang kamu pakai sesuai dengan busana yang kamu kenakan. Jangan sampai busanan dan model hijab yang kamu pakai tidak match.
Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah - Jangan sembarangan memilih model hijab karena tidak semua model hijab sesuai dengan bentuk wajah anda. Sebaiknya anda membaca tips ini untuk mengetahui model seperti apa yang cocok untuk anda.
Cara Memakai Jilbab Pashmina Glitter Modern - Salah satu jenis pashmina yang sedang trend asalah pashmina glitter. Cobalah untuk memakainya karena sangat simple dan modern.
Cara Memakai Jilbab Pashmina Sifon Simple - Selain glitter, bahan sifon juga sangat menarik. Selain banyak pilihan warna pahsmina sifon juga mudah dikreasikan.

Ukuran pashmina selendang memang terbilang lebih lebar dan panjang. Hal ini memudahkan kita untuk membuat kreasi yang bisa menutupi dada. Ukuran lebar dan panjang yang terdapat pada pashmina selendangb melebihi model hijab yang lainnya tentu dapat menjaga aurat setiap Muslimah yang menggunakannya. Kesopanan dan kesantunan hasil dari gaya ini juga sudah tentu menyedapkan mata yang memandang.

Pada umumnya gaya ini cocok dengan semua model busana baik untuk acara formal seperti wisuda, pesta, dan pernikahan maupun acara santai sehari-hari. Hasil akhir model ini sangat menarik dan anggun menjadikannya sesuai dipakai dengan menggunakan busana apapun juga. Namun, kamu harus bijak dalam memilih warna pashmina yang akan kamu gunakan karena pashmina mempunyai banyak perpaduan warna yang ia miliki.

Jika kamu takut model jilbab terlalu ramai dipenuhi dengan corak dan motif maka kamu dapat memilih pilihan warna yang lebih soft agar jilbab yang kamu pakai tidak terlihat lebih kontras dari pada pakaian kamu. Penggunaan aksesori pun bisa dijadikan tambahan agar lebih cantik. Namun haruslah bijak dalam memilih aksesori yang sesuai dan tidak usah berlebihan karena sederhana itu jauh lebih baik.

Bagaimana dengan Cara Pakai Pashmina Selendang Panjang Tutup Dada kali ini? Menarik bukan? Jangan lupa mencobanya ya Ladies..

Cara Pakai Pashmina Selendang Panjang Tutup Dada Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Renton Code

0 komentar:

Posting Komentar