09 Desember 2014

Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah - Apakah kamu merasa model jilbab yang kamu pakai kurang cocok di wajah kamu? Atau kamu merasa kesulitan memilih style hijab yang pantas untuk bentuk wajah kamu? Jika ya, maka kamu wajib menyimak beberapa tips berhijab berikut ini.

Sering kita jumpai teman-teman, atau bahkan kamu sendiri bingung mencari model jilbab yang cocok dengan bentuk wajah mereka. Pasalnya, tidak semua model hijab itu cocok untuk diterapkan pada semua bentuk muka. Misalnya seseorang yang memiliki bentuk wajah panjang jelas tentu berbeda style hijab yang mereka gunakan jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki wajah oval. Terlebih mereka yang berwajah bulat dan lebar umumnya merasa kesulitan mencari cara memakai jilbab untuk wajah bulat dan lebar. Oleh karena itu, kamu perlu terlebih dahulu mengenali bentuk wajah kamu baru kemudian memilih model yang tepat.

Dengan mengenali bentuk wajah maka kamu dapat memilih cara memakai jilbab sesuai bentuk wajah yang kamu miliki.Hal ini karena tidak semua hijab cocok dan serasi dengan bentuk wajah setiap wanita. Sebab setiap wanita memiliki bantuk wajah dan karakter yang berbeda-beda yang terkadang mereka hanya menjadi korban trend mode dengan mengikuti model jilbab artis atau public figur tanpa melihat apakah model jilbab yang mereka pakai cocok apa tidak dengan bentuk wajah mereka. Memang tidak salah jika kamu ingin mengikuti trend mode jilbab yang sedang digemari saat ini, namun langkah baiknya jika kamu menyesuaikan trend mode itu terlebih dahulu dengan bentuk wajah dan warna kulit yang kamu miliki.

Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah


Tips Memakai Jilbab Untuk Wajah Bulat
Banyak orang berpikir bahwa wajab bulat adalah bentuk wajah yang paling sulit untuk memilih model yang tepat. Banyak wanita muslim yang memiliki wajah bulat seringkali kebingungan dengan pemilihan jilbab yang sesuai. Hal ini disebabkan jika mereka salah memilih model kerudung maka wajah mereka akan tampak lebih bulat, kembung dan terlihat lebih gemuk.
Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Solusinya adalah kamu dapat menggunakan undercaps yang banyak dijual di pasaran ataupun di toko jilbab online. Jika rambut kamu panjang sebaiknya ikat rambut kamu terlebih dahulu sebelum mengenakan undercaps. Hindari menggunakan ciput/inner cepol atau konde karena akan terlihat lebih mengembung. Pakai jilbab untuk menutupi sebagian pipi kemudian tarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Hal ini memberikan kesan agar wajah terlihat lebih panjang dan oval. Kamu juga bisa mencoba cara memakai jilbab pashmina dua warna untuk menyesuaikan bentuk muka kamu.

Hijab Untuk Wajah Lonjong Atau Panjang
Kamu yang memiliki wajah lonjong atau panjang maka Turkish style dapat menjadi pilihan yang paling tepat karena gaya turki dapat memberikan kesan penuh pada wajah kamu sehingga akan terlihat lebih padat. Sebagai contoh adalah model jilbab pashmina sifon berikut ini.
Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Kerudung Untuk Wajah Persegi
Kerudung model rounded shape merupakan pilihan yang tepat untuk kamu berwajah persegi karena jika kamu menggunakan gaya ini maka wajah kamu akan terlihat lebih oval dan terihat lebih lembut. Kamu sebaiknya menghindari pemakaian warna yang mencolok dan pilihlah warna soft sehingga wajah kamu terlihat lebih penuh. Contohnya adalah cara memakai jilbab segi empat simple berikut ini.
Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Jilbab Untuk Wajah Oval
Beruntunglah kamu yang memiliki wajah oval karena tipe wajah yang seperti ini akan tetap serasi dengan semua model kerudung yang ada. Kamu hanya perlu memilih warna yang cocok dengan warna kulit muka kamu dan menyesuaikan dengan model pakaian yang kamu pakai untuk terlihat lebih anggun. Kamu dapat mencoba jilbab paris dengan ciput ninja untuk wajah ovalmu.
Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Dengan kamu mengenali bentuk wajah terlebih dahulu dan menyesuaikan model yang kamu pilih sebelum memakainya dapat membuat penampilan kamu lebih pas di pandang mata. Selain itu, model yang pas juga dapat membuat kamu merasa nyaman saat mengenakan kerudung. Seiring dengan perkembangan trend mode memakai jilbab maka semakin berkembang pula berbagai kreasi jilbab masa yang banyak dipakai oleh public figur atau artis sehingga dapat menginspirasi banyak hijaber yang menyukai trend hijab. Seperti halnya model jilbab ala dian pelangi berikut ini.

Semoga Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah ini bermanfaat bagi kamu para hijabers. Selamat mencoba.

Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: